Tips Memilih Deodoran untuk Pria Sesuai Kebutuhan

4 Tips Memilih Deodoran untuk Pria Sesuai Kebutuhan

Lifestyle

Deodoran merupakan satu benda penting yang harus dikenakan sebelum keluar rumah. Produk deodoran, salah satunya ada pada Kiehls for men, berfungsi untuk menyerap kelebihan keringat.

Kepercayaan diri dan mood pasti akan menurun ketika badan menimbulkan bau badan tak sedap. Selain itu, bau badan akan membuat orang lain di sekitar merasa tidak nyaman. Keringat yang berlebihan juga membuat pakaian Anda terasa basah.

Memilih Deodoran yang Pas Untuk Anda

Sama seperti produk perawatan kulit yang lain, setiap deodoran memiliki kandungan yang berbeda. Selain itu, jenis deodoran juga tidak sama. Ada yang berupa stik, spray, atau lotion. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih deodoran agar sesuai dengan yang Anda butuhkan:

  • Tes Deodoran Terlebih Dahulu

Ketika membeli suatu produk, pastikan Anda mengetes dahulu di bagian kulit yang lain. Tes produk dapat dilakukan di lengan bagian dalam. Oleskan sedikit produk pada lengan dan lihatlah reaksi kulit. Jika kulit tidak terasa gatal atau tidak menunjukkan reaksi apapun, maka Anda dapat menggunakannya.

Untuk Anda yang memiliki kulit ketiak sensitif, terkadang deodoran tertentu dapat memicu timbulnya iritasi. Beberapa ciri bahwa kulit ketiak iritasi adalah tampak kemerahan, gatal, dan kering hingga terkelupas. Ketika Anda melakukan tes deodoran dan merasa ada reaksi pada ketiak, maka segera basuh dengan air dan hentikan penggunaan.

Tips Memilih Deodoran untuk Pria

  • Pilih deodoran Antiperspirant yang Aman

Biasanya, deodoran mengandung antiperspirant seperti pada Kiehls for men. deodoran berbeda dengan Antiperspirant. Deodoran hanya mampu menghalau bau badan tidak sedap dan termasuk jenis kosmetik.

Di sisi lain, antiperspirant merupakan bahan yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Antiperspirant berfungsi untuk menahan kelenjar keringat. Pada dunia farmasi, antiperspirant termasuk golongan obat.

  • Memahami Cara Pakai Deodoran

Gunakanlah deodoran pada kadar yang pas dan tidak berlebihan atau sesuai dengan petunjuk yang tertera di botolnya. Setiap jenis deodoran memiliki cara pakai yang berbeda.

Untuk menggunakan deodoran stik dan roll on, oleskan sekali atau dua kali saja di kulit ketiak. Jangan langsung mengenakan pakaian setelah mengaplikasikan deodoran. Tunggulah beberapa saat hingga benar-benar kering.

Sedangkan untuk deodoran spray, pastikan Anda membuat jarak kurang lebih 15 cm antara ketiak dan deodoran, kemudian semprotkan. Untuk deodoran lotion, ambilah sedikit deodoran pada ujung jari kemudian oleskan secara merata.

  • Pilih Deodoran Sesuai Kondisi Anda

Deodoran dapat dipilih sesuai dengan kondisi aktivitas Anda. Apabila Anda sering beraktivitas, maka Anda perlu memilih deodoran dengan perlindungan yang lebih lama.

Meski Anda bekerja dari rumah, tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan deodoran karena menjaga badan tetap segar. Selain itu, badan yang wangi dan segar dapat meningkatkan mood saat bekerja.

Deodoran merupakan salah satu produk yang tidak boleh absen dari kamar mandi Anda. Deodoran yang dapat melindungi lebih lama seperti pada Kiehls men dapat membantu Anda meningkatkan kepercayaan diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *